CEK PERKARA

JADWAL SIDANG

VALIDASI AKTA CERAI

BIAYA PERKARA

PERSYARATAN BERPERKARA

LAYANAN BERPERKARA

Ketua Pengadilan Agama Pagar Alam Melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja

on . Dilihat: 2617

Kamis, 3 Agustus 2023 bertempat di ruang sidang kantor Pengadilan Agama Pagar Alam, Ketua PA Pagar Alam, Ahmad Hidayat, S.H.I., M.H. melaksanakan Monitoring dan Evaluasi terhadap kinerja pegawai, Moitoring dan evaluasi kinerja tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Pagar Alam.

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pegawai Pengadilan Agama Pagar Alam dilakukan secara berjenjang dimulai dari pemaparan Wakil Ketua dan  Hakim terkait penyelesaian perkara, expose temuan Hawasbid, masukkan buat Posbakum agar dibuat DDTK terkait buat gugatan dan permohonan yang baik dan benar sesuai hukum formil dan materil karena di persidangan banyak ditemukan ketidak sesuaian isi gugatan atau permohonan dengan keterangan pihak di persidangan, ujarnya.

Kesempatan Panitera menyampaikan pemaparan terkait penilaian SIPP yang masih bertahan di rangking 1, gugatan mandiri sudah meraih nilai maksimal, serapan anggaran prodeo yang sudah 80%, Posbakum sudah 64%, penyelesaian perkara sudah 90,48% dari 270 perkara yang diterima, selain itu ada juga keluahan terkait perkara ecourt yang sering mengalami gangguan sehingga capain perkara ecourt masih rendah selain pengguna terdaftar atau kuasa hukum yang jarang ada sehingga memaksimalkan pengguna lain, selanjutnya untuk mempermudah pekerjaan Hakim dan Panitera Pengganti akan menyempurnakan ABT yang pengerjaaannya kerjasama dengan tim IT, ungkapnya.

Selanjutnya Sekretaris menyampaikan pemaparan capaian kinerjanya terkait kepegawai terutama kedisipilinan pegawai, di perencanaan adanya deviasi karena rencana tidak sesuai target sudah diperbaiki, perlunya riview dari program kerja dan IKU, dalam aplikasi E-Bima terkait aset masih adanya ketidaksesuaian antara Korwil/ PT Palembang dan Mahkamah Agung serta KPKNL segera di koordinasikan, terkait kinerja Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) akan berakhir sesuai aturan sampai bulan November 2023, harapannya mereka ada prospek bagus, karena mereka sangat membantu dan kinerjanya perlu diapresiasi, ujarnya.

Selanjutnya bergilirian dari para Panmud, Kasubag, Panitera Pengganti, Jurusita Pengganti, tim IT, Staff dan PPNPN memaparkan hasil capaian kinerjanya, hambatan dan usulan pemenuhan sarana dan prasarana dalam mendukung kinerjanya.

Selesai pemaparan capain kinerja dari seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pagar Alam, Ahmad Hidayat menyampaikan apresiasi atas hasil kinerja yang sangat baik dari seluruh pegawai, kemudian beliau berharap bisa dipertahankan prestasi kinerjanya dan ketika masih ada kekurangan atau ketidaksesuaian segera diperbaiki dan diselesaikan. pungkasnya menutup arahannya