CEK PERKARA

JADWAL SIDANG

VALIDASI AKTA CERAI

BIAYA PERKARA

PERSYARATAN BERPERKARA

LAYANAN BERPERKARA

PENGADILAN AGAMA PAGAR ALAM MENGADAKAN REFLEKSI AKHIR TAHUN 2022

on . Dilihat: 144

Pagar Alam



Pengadilan Agama Pagar Alam mengadakan rapat evaluasi tahun 2022 yang di pimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Pagar Alam, Ahmad Hidayat, S.H.I., M.H pada hari Jumat, 30/12/2022 pukul 08:30 WIB yang bertempat di aula media center Pengadilan Agama Pagar Alam, acara di ikuti oleh Hakim, Panitera, Sekertaris, para Panitera Muda dan para Kasubag  Pengadilan Agama Pagar Alam.

Dalam Rapat Evaluasi tersebut Ahmad Hidayat menyampaikan bahwa refleksi dimaknai evaluasi, yaitu suatu pekerjaan setelah perencanaan dan pelaksanaan. Maknanya, evaluasi dilakukan pada akhir suatu kegiatan. Sifatnya berupa penilaian, perbaikan, masukan terhadap kegiatan yang telah dilakukan, dan menganalisa kegiatan selanjutnya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Konteks refleksi dalam rapat ini adalah merupakan perenungan diri terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu tahun dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember 2022 baik kepaniteraan maupun kesekretariatan, ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan apresiasi atas kinerja dan prestasi Pengadilan Agama Pagar Alam selama tahun 2022, dimana Pengadilan Agama Pagar Alam mendapatkan dua sertifikat penghargaan SIPP dari Pengadilan Tinggi Agama Palembang yaitu juara II periode Triwulan III dan juara III kinerja SIPP di bulan Desember 2022.

Selanjutnya beberapa hal yang harus dibenahi untuk tahun 2023 adalah manajemen media yang perlu dimaksimalkan baik di website Instagram facebook dan medsos lainnya, pemberdayaan tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) untuk membantu pekerjaan baik kepaniteraan maupun kesekretariatan karena kehilangan tiga orang pegawai yang Promosi mutasi maupun purnabakti, bijak dalam penggunaan internet sehingga tidak adalagi internet digunakan buat main game atau nonton youtube yang kurang berpaedah.

Dalam waktu dekat harus segera dipersiapkan yaitu laporan tahunan, program kerja, Rencana Kinerja Tahunan (RKT) Perjanjian kinerja Tahunan (PKT), INdikator Kinerja Utama (IKU)/ Riview IKU, Penilain Triwulan IV di aplikasi kinsatker untuk segera diinput, buat berbagai SK di awal tahun,  Presensi online dipedomanai SK KMA Nomor 368/KMA/SK/XII/2022 dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) telah digunakan aplikasi e-kinerja untuk segera diisi dengan berjenjang dan  Ketua Pengadilan Agama sudah diisi, tinggal yang lainnya segera dibuat, ujarnya menutup rapat evaluasi.

Rapatnya sendiri berlangsung dengan antusias ditandai dengan berbagai saran dan masukan dari para peserta rapat.