CEK PERKARA

JADWAL SIDANG

VALIDASI AKTA CERAI

BIAYA PERKARA

PERSYARATAN BERPERKARA

LAYANAN BERPERKARA

Pembinaan, Rapat Monitoring dan Evaluasi Pegawai Pengadilan Agama Pagar Alam

on . Dilihat: 1421

Pagar Alam



Selasa 15 November 2022, Pengadilan Agama Pagar Alam melangsungkan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pegawai yang bertempat di Ruang Sidang Serunting Sakti Pengadilan Agama Pagar Alam pukul 08.30 s.d Selesai. Rapat tersebut diikuti oleh seluruh warga peradilan mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai dan PPNPN.

Ahmad Hidayat, S.H.I., M.H., Ketua Pengadilan Agama Pagar Alam dalam pembinaannya menegaskan bahwa budaya kerja 5 S (senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) dan 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) harus menjadi karakter seluruh pegawai Pengadilan Agama Pagar Alam, bukan hanya pegawai di PTSP dan Resepsionis saja, selanjutnya budaya ketimuran,  sesama pegawai harus saling hormat menghormati dan saling menghargai, yang muda menghormati yang tua dan yang tua menyayangi yang lebih muda tepap dijaga dan menjelang akhir tahun persiapkan laporan akhir dengan menugaskan tim yang ditunjuk dalam SK Tim penyusun laporan akhir tahun, diharapkan tim bekerja maksimal. ujarnya

Selanjutnya dalam Monitoring dan Evaluasi Pegawai, Ahmad Hidayat menyampaikan hasil kunjungan monev dari Agus Digdo Nugroho, S.H., M.H. sebagai Seksi Sarana Kerja Pengadilan Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Agama,  terutama berbagi pengetahuan untuk meningkatkan nilai dari penilaian Triwulan yang ada diaplikasi Kinstaker,  target Triwulan IV adalah rangking 20 besar ucap beliau. namun masih ada beberapa kategori yang masih harus di perbaiki serta dimaksimalkan kembali pada triwulan berikutnya.

Kesempatan kedua, Asep Nurdianysah, S.H.I., M.H. mengupas tentang Perma 7 tahun 2022 sebagai perubahan dari Perma 1 Tahun 2019 tentang Adminitrasi Perkara dan Persidangan secara elektronik, diharapkan Pengadilan Agama Pagar Alam dapat meningkatkan perkara ecourt kedepannya.

Karbudin, S.Ag., Panitera Pengadilan Agama pagar Alam menyampaikan apresiasi kepada jajaran kepaniteraan terkait hasil kinerja SIPP yang berada di rangking 27, beliau berharap kedepannya bisa masuk 10 besar, harapannya.

pada akhir rapat Bapak Maryanto, S.Kom. menambahkan informasi bahwa pada akhir tahun ini Pengadilan Agama Pagar Alam akan melangsungkan penyerapan anggaran berpua sarana Disabilitas, mulai dari mendatangkan perlengkapan Disabilitas seperti kursi roda, tongkat serta akan di adakan pembangunan sarana disabilitas di lingkungan Pengadilan Agama Pagar Alam untuk kepentingan para difabel.

Semoga kita dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat sebagai pelayan masyarakat.