SIWAS

E-COURT

SIPP

JADWAL SIDANG

GUGATAN MANDIRI

DIREKTORI PUTUSAN

VALIDASI AKTA CERAI

TATACARA PENDAFTARAN

PANJAR BIAYA PERKARA

ABS BADILAG

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

STANDAR PELAYANAN

SISA PANJAR PERKARA

JADWAL SHOLAT

 

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu)

Pelayanan Terpadu Satu Pintu, yang selanjutnya disingkat PTSP adalah pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan pengadilan melalui satu pintu berdasarkan pada SK Dirjen Badilag nomor 1403.b/DJA/SK/OT.01.3/8/2018.

TUJUAN
PTSP bertujuan:
a. Mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan
b. Memberikan pelayanan administrasi yang mudah, pasti, terukur dan bebas dari korupsi kepada Pengguna Layanan
c. Menjaga independensi dan imparsialitas aparatur Pengadilan
 
PRINSIP
PTSP dilaksanakan dengan prinsip:
a. Integrasi;
b. Koordinasi;
c. Efisiensi;
d. Efektifitas; 
e. Aksesibilitas.
f. Tranparansi, dan
g. Akuntabilitas;

RUANG LINGKUP
Ruang lingkup PTSP meliputi seluruh pelayanan administrasi yang menjadi kewenangan Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 026/KMA/SK/II/2012 Tanggal 9 Februari 2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan dan peraturan perundangan lainnya yang berlaku.

 

 

PETUGAS PTSP

PADA PENGADILAN AGAMA PAGAR ALAM KELAS II

 No  Jabatan  Nama Petugas  Foto
 1  Petugas Informasi dan Pengaduan  Septian Saputra, S.E

Septian 2.jpg

2  Petugas Layanan Pendaftaran Perkara

 

 

 Muhammad Tyas Pratama, S.H

 

 

Tyas.png

 

3  Petugas Kasir  Rahma Dania, S.H

dania.png

4  Petugas Pengambilan Produk Pengadilan  Muhammad Tarmizi, S.Kom

tarmizi.png